Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Hadiri Peringatan Tsunami, Warga Aceh Tak Kendur Suarakan Tolak Pelanggar HAM

Rabu, 27 Desember 2023 – 08:34 WIB
Prabowo Hadiri Peringatan Tsunami, Warga Aceh Tak Kendur Suarakan Tolak Pelanggar HAM - JPNN.COM
Spanduk penolakan terhadap kehadiran calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto bertebaran di sejumlah titik di kawasan Banda Aceh menjelang peringatan 19 tahun bencana tsunami yang dihadiri menteri pertahanan itu, Selasa (26/12/2023). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, BANDA ACEH - Spanduk penolakan terhadap kehadiran calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto bertebaran di sejumlah titik di kawasan Banda Aceh sejak Senin (25/12) malam.

Menteri pertahanan itu datang ke Banda Aceh mewakili Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri peringatan 19 tahun Tsunami Aceh, Selasa (26/12).

Bahilo penolakan tersebut tersebar di sejumlah lokasi.

Mulai dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Kuburan Massal Siron, Kopelma Darussalam, Lambaro, Tugu Sp 5, Sp Jambo Tape, Flay Over Sp Surabaya, Jembatan Pangoe, hingga halaman depan Hotel Hermes.

Salah satu spanduk bertuliskan "Tolak Calon Presiden Wakil Presiden Pelanggar HAM dan Politik Dinasti".

Koordinator KontraS Aceh Azharul Husna menilai wajar spanduk penolakan tersebut muncul saat kedatangan Prabowo di Banda Aceh.

Terlebih, Prabowo memang memiliki rekam jejak yang tidak baik dengan pelanggaran HAM masa lalu.

“Menyoal baliho yang menyatakan Prabowo yang merupakan pelaku pelanggar HAM memang bukan barang baru. Pada pemilu 2019 juga sempat ada narasi serupa dan itu memang fakta,” kata Azharul saat dikontak lewat pesan singkat kemarin.

Menhan Prabowo Subianto datang ke Banda Aceh mewakili Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri peringatan 19 tahun bencana tsunami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close