Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Jadi Menteri Paling Berprestasi versi Mediawave, Disusul Retno Marsudi

Jumat, 19 Januari 2024 – 19:53 WIB
Prabowo Jadi Menteri Paling Berprestasi versi Mediawave, Disusul Retno Marsudi - JPNN.COM
Prabowo Subianto saat meresmikan sumur bor untuk warga di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Foto: dok Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri paling berprestasi selama periode kuartal 4 di tahun 2023 (Oktober-Desember 2023) versi Mediawave (sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa terutama dalam social media monitoring dan measurement).

CEO Mediawave Erik Palupi mengatakan penilaian itu berdasarkan menggunakan metode Net Sentiment yang mengukur selisih percakapan bersentimen positif dengan sentimen negatif.

“Menhan Prabowo mencatatkan jumlah Net Sentiment tertinggi, yaitu 27,518 yang merupakan indikator kuat dari jumlah besar percakapan positif yang berpusat pada kinerjanya,” ucap Erik dalam keterangannya, Jumat (19/1).

Menurut dia, hal itu menjadi penanda penting, tidak hanya bagi dirinya tetapi juga bagi Kabinet Indonesia Maju secara keseluruhan.

Erik menuturkan bahwa sepanjang kuartal akhir 2023, Prabowo terlibat aktif dalam sejumlah proyek penting. Yang paling menonjol adalah inisiatif sumur bor yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya, di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Prabowo meresmikan 16 titik sumur bor sebagai bagian dari upaya Satuan Tugas Air Universitas Pertahanan RI (Unhan RI).

“Pembuatan sumur bor yang ditujukan untuk menyediakan akses air bersih bagi masyarakat di daerah kesulitan air, telah mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat dan media” kata dia.

Selain itu, di sektor industri pertahanan, kinerja Prabowo dalam pengembangan dan peningkatan produksi pesawat CN-235 oleh PT DI yang berhasil meningkatkan kapasitas produksinya secara signifikan, menjadi contoh nyata kemajuan di bidang ini.

Prabowo Subianto menjadi menteri paling berprestasi selama periode kuartal 4 di tahun 2023 (Oktober-Desember 2023) versi Mediawave

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close