Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Panggil Calon Menterinya ke Kediaman, Ada dari PDIP?

Senin, 14 Oktober 2024 – 17:00 WIB
Prabowo Panggil Calon Menterinya ke Kediaman, Ada dari PDIP? - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Senin (14/10/24). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh nasional ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10).

Tokoh-tokoh ini disinyalir sebagai calon menteri di Kabinet Prabowo.

Calon menteri ini disinyalir mendapat langsung penugasan-penugasan mereka serta arahan-arahan.

Dari pantauan di lokasi sejak pukul 15.00–16.00 WIB, ada belasan pejabat yang menyambangi kediaman Prabowo yang seluruhnya kompak berbaju batik.

Nama-nama tokoh yang diyakini mendapatkan penugasan sebagai menteri oleh Prabowo yang datang, antara lain Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.

Dari tokoh yang mendatangi kediaman Prabowo ini, terpantau tidak ada dari kalangan PDI Perjuangan.

AHY, saat ditemui selepas bertemu Prabowo, mengaku dia mendapatkan penugasan untuk membantu presiden terpilih di pemerintahan yang baru.

AHY menyebut posisi yang ditugaskan kepada dirinya strategis. Namun sejauh ini, putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu enggan membocorkan posisi yang ditugaskan oleh Prabowo.

Tokoh-tokoh ini disinyalir sebagai calon menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA