Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Puji Kinerja Mentan Amran, Beliau Pantas Disebut Panglima Pangan

Selasa, 30 Januari 2024 – 14:55 WIB
Prabowo Puji Kinerja Mentan Amran, Beliau Pantas Disebut Panglima Pangan - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang, Selasa (30/01/2024) siang. Foto: Kementan

jpnn.com, SUMEDANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Dia menilai Mentan Amran bekerja cepat dan turun ke lapangan langsung untuk menyelesaikan berbagai masalah di sektor pertanian.

“Rasanya dengan gaya kepemimpinan beliau (Mentan Amran, red) seperti ini, kami perlu memberi gelar baru baginya. Saya rasa Pak Amran layak disebut sebagai Panglima Pangan,” ungkap Prabowo saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang, Selasa (30/01/2024) siang.

Gerak cepat Amran dibuktikan ketika dirinya menyelesaikan permasalahan pupuk bersubsidi.

Mengetahui petani kesulitan mendapatkan pupuk, Mentan Amran pun sesegera mungkin mempermudah mekanisme penebusan pupuk bersubsidi dengan hanya cukup menggunakan KTP.

Tak hanya itu, Amran juga mengajukan penambahan anggaran pupuk bersubsidi yang langsung disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan nilai Rp 14 triliun.

“Indonesia bisa hebat karena ada pemimpin yang menghargai rakyatnya. Kami butuh lebih banyak Amran junior,” ujar Prabowo.

Kehadiran Prabowo dan Amran dielu-elukan oleh 60 ribu peserta kegiatan yang terdiri dari berbagai unsur kelompok masyarakat tani, seperti petani, peternak, dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), serta Babinsa dan Babinkamtibnas.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close