Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Punya Pendukung Solid dan Loyal, Peluang Menang Pilpres 2024 Terbuka Lebar

Kamis, 02 November 2023 – 15:15 WIB
Prabowo Punya Pendukung Solid dan Loyal, Peluang Menang Pilpres 2024 Terbuka Lebar - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto memiliki pendukung yang solid dan loyal di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dari hasil survei Polling Institute periode 25-28 Oktober 2023, pada simulasi basis pemilih 2019, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mendapatkan suara 58,1 persen di segmentasi pemilih Prabowo Subianto–Sandiaga Uno.

Soliditas dan loyalitas para pemilih Prabowo ini dinilai mampu menguatkan peluang kemenangan pada pertarungan pesta demokrasi mendatang.

"Saya melihat basis pemilih di 2019, mayoritas pemilih Prabowo di 2019 masih solid ya memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nanti," kata peneliti Polling Institute Kennedy Muslim dalam keterangannya dikutip, Kamis (2/11). 

Menurut dia, karakter Prabowo berintegritas dan memiliki prinsip, membuat pendukung makin solid. Dukungan yang tetap kuat untuk Prabowo itu berpotensi memberikan kemenangan di Pilpres 2024.

Hal itu dikarenakan adanya limpahan dukungan dari kelompok masyarakat untuk pasangan Prabowo-Gibran.  Misalnya, dari generasi muda yang sangat kuat mendukung pasangan tersebut menjadi pemimpin selanjutnya.

Selain itu, dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang mulai memberikan dukungan kepada Prabowo. Hadirnya dukungan ini dikarenakan ketua umum Partai Gerinda itu berhasil menjaga hubungan baik dengan tokoh-tokoh Islam.

Terakhir, adanya dukungan dari para pendukung Jokowi. Kennedy menambahkan pasangan Prabowo-Gibran ini mendapatkan basis pendukung dari pemilih Jokowi-Ma’ruf Amin di 2019, yakni  43,2 persen.

Prabowo memiliki pendukung solid dan loyal, sehingga peluangnya memenangi Pilpres 2024 terbuka lebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close