Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Siapkan 'Kejutan' Kedua

Minggu, 03 Mei 2009 – 16:05 WIB
Prabowo Siapkan 'Kejutan' Kedua - JPNN.COM
BASIS - Prabowo saat berbicara di depan warga Kelurahan Kapuk, Cengkareng, yang konon merupakan juga salah satu basis suara Gerindra di pemilu legislatif lalu, dalam kunjungannya, Minggu (3/5). Foto: Istimewa.
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, perolehan suara partainya pada pemilu legislatif (pileg) 9 April 2009 merupakan hal yang mengejutkan bagi sejumlah kalangan. Sebagai partai baru, Gerindra telah mampu berada pada 10 besar parpol peraih suara terbanyak. Prabowo pun mengatakan, pada pemilu presiden (pilpres) 8 Juli 2009 mendatang, partainya akan kembali membuat kejutan.

"Gerindra akan membuat kejutan lagi. Kita akan menyusun kekuatan rakyat di mana-mana. Fokus kita saat ini adalah mengorganisir kelompok-kelompok rakyat dari bawah," ungkap Prabowo Subianto yang menemui para pengurus RT/RW se-Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (3/4).

Pada acara tersebut, pengurus RW kelurahan Kapuk sengaja mengundang Prabowo untuk menyerahkan daftar pemilih tambahan yang akan dimasukkan ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilpres. Di kelurahan terpadat se-Indonesia itu tercatat ada 105 ribu pemilih. Hanya saja, sekitar 40 ribu di antaranya tidak terdaftar pada DPT pileg lalu. Pada pileg lalu, Gerindra meraih 9.000 suara di kelurahan ini. Prabowo mengingatkan penyelenggara pemilu agar seluruh warga yang punya hak pilih terdata pada DPT pilpres mendatang.

Sayangnya, Prabowo tidak menyebutkan kejutan apa lagi yang akan diperlihatkan partainya itu. Hanya saja, di acara yang dikemas sangat sederhana itu, sejumlah tokoh masyarakat yang juga kader Gerindra berharap Prabowo memenangkan pertarungan pilpres mendatang. Ditanya wartawan mengenai kapan pencapresannya diumumkan dan dengan siapa berpasangan, Prabowo masih belum memberikan kepastian.

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, perolehan suara partainya pada pemilu legislatif (pileg) 9 April 2009

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close