Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Subianto Siap Jadi Capres

Rabu, 15 Oktober 2008 – 07:29 WIB
Prabowo Subianto Siap Jadi Capres - JPNN.COM
JAKARTA - Prabowo Subianto, mantan Pangkostrad, kemarin mendeklarasikan kesiapannya maju menjadi capres. Kesiapan purnawirawan bintang tiga itu diucapkan dalam Rapimnas (rapat pimpinan nasional) Partai Gerindra, kendaraan politik yang mengusung mantan menantu Presiden Soeharto itu.

''Maju sebagai capres saya anggap panggilan tugas,'' ujarnya dengan mantap, saat memberikan keterangan pers setelah acara pembukaan, di Jakarta Convention Center, Selasa (14/10). Menurut dia, keputusan ikut berlaga dalam Pilpres 2009 bukan semata-mata mengejar jabatan, namun lebih pada keinginan melanjutkan pengabdian kepada negara.

Asal, lanjut Prabowo, dukungan masyarakat kepada pencalonan dirinya signifikan. ''Kalau enggak (signifikan), lucu kalau saya masih mau maju,'' tandas mantan Pangkostrad tersebut. Dukungan itu bisa dilihat dari perolehan suara dan kursi yang berhasil diraih Gerindra.

Menurut dia, partai berlambang kepala burung Garuda itu tidak boleh memaksakan diri mencalonkan dirinya jika ternyata hasil pemilu tak signifikan. ''Masak kalau dukungan tidak ada tetap nekat mau maju, lebih baik cari calon yang lain,'' tegasnya kembali.

JAKARTA - Prabowo Subianto, mantan Pangkostrad, kemarin mendeklarasikan kesiapannya maju menjadi capres. Kesiapan purnawirawan bintang tiga itu diucapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close