Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Subianto Siap Jadi Duta Pencegah Disintegrasi

Sabtu, 21 Januari 2017 – 16:34 WIB
Prabowo Subianto Siap Jadi Duta Pencegah Disintegrasi - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siap menjadi duta pencegah disintegrasi bangsa.

Sebab, kata Dasco, partainya merasa prihatin melihat semakin memanasnya suhu politik nasional belakangan ini.

Bahkan jika dipantau percakapan di media sosial, sulit untuk dipungkiri adanya polarisasi kekuatan politik, yang bila dibiarkan bisa berujung pada disitegrasi bangsa.

Bahkan, pihaknya khawatir ada pihak-pihak yang berupaya mempertentangkan kelompok nasionalis dan kelompok religius yang selama ini hidup rukun dan damai.

"Meskipun sampai saat ini Gerindra tetap konsisten untuk berada di luar pemerintahan, Ketua Umum Prabowo Subianto bersedia apabila mendapat penugasan untuk menjadi duta pencegah disintegrasi bangsa," kata Dasco di Jakarta, Sabtu (21/1).

Prabowo, lanjut Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan ini, akan mencoba menjembatani kedua kubu yang saat ini seolah sedang bertikai dengan berbicara dari hati ke hati.

Mantan Capres 2014 itu menurutnya bersedia berbicara dengan pihak-pihak asing yang mempunyai kepentingan niaga di Indonesia.

Seperti China, Australia atau negara lain bahwa bangsa Indonesia menghormati kepentingan niaga mereka, tapi mereka harus menghormati spirit NKRI harga mati bagi rakyat Indonesia.

 Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siap menjadi duta pencegah disintegrasi bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close