Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Tekankan Pentingnya Sejahterakan Pedagang Pasar Tradisonal

Rabu, 20 Desember 2023 – 13:56 WIB
Prabowo Tekankan Pentingnya Sejahterakan Pedagang Pasar Tradisonal - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengunjungi pasar tradisional Grogolan, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Foto: Biro Humas Kemenhan RI

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menekankan betapa krusialnya menyejahterakan para pedagang tradisional.

Dia mengatakan bahwa para pedagang tradisional memiliki peran dalam pengembangan ekonomi di Indonesia.

"Mereka adalah penyambung dan perantara antara produsen-produsen di daerah pedesaan antara petani-petani kita, nelayan-nelayan kita, antara kaum produsen yang UMKM dengan masyarakat yang lebih luas," kata Prabowo Subianto, Rabu (20/12).

Pedagang di pasar tradisional punya peran besar dalam memajukan ekonomi Indonesia. Mereka bukan hanya penting untuk kehidupan mereka sendiri dan keluarga, tetapi untuk ekonomi negara secara umum.

Pasar tradisional sering menjadi tempat utama berbisnis di banyak daerah yang membantu ekonomi setempat dan membuat ekonomi lebih bervariasi.

Jika para pedagang tersebut mendapat dukungan yang baik, seperti bantuan keuangan, pelatihan, dan fasilitas yang layak, kehidupan mereka bisa lebih baik.

"Hal ini juga akan menguatkan ekonomi Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," tutur Ketua umum Partai Gerindra itu.

Prabowo menyatakan bahwa pedagang pasar memiliki peran signifikan dalam memajukan ekonomi, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Prabowo Subianto menekankan betapa krusialnya menyejahterakan para pedagang tradisional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close