Prabowo Tentukan Sikap 3 Hari Sebelum Pelantikan Presiden

Kamis, 10 Oktober 2019 – 00:21 WIB
Prabowo Tentukan Sikap 3 Hari Sebelum Pelantikan Presiden - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra belum menyatakan sikap apakah menjadi partai oposisi atau bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto baru akan akan menyampaikan sikap politik Gerindra dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 17 Oktober 2019. Sementara, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin, dijadwalkan digelar 20 Oktober.

"Sikap resmi Pak Prabowo apakah kami akan menjadi mitra kritis atau menjadi mitra internal pemerintahan akan diputuskan sekitar 17 Oktober mendatang," kata juru bicara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

Prabowo sudah meminta dilaksanakan Rakernas Gerindra pada 15-17 Oktober 2019 di Hambalang, Bogor.

Sebelum Rakernas, Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra akan mendengarkan masukan dari pimpinan partai dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Tempatnya di Hambalang, nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik beliau dan sikap politik Gerindra," ujarnya.

Prabowo, lanjut Dahnil, akan memanggil dan mengundang Pimpinan DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk mendengarkan masukan terkait sikap politik partai tersebut ke depan. (Antara/jpnn)

 

loading...