Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Unggul Telak Jika Head to Head dengan Anies Baswedan

Jumat, 11 Agustus 2023 – 00:00 WIB
Prabowo Unggul Telak Jika Head to Head dengan Anies Baswedan - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul telak jika berhadapan dengan Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan.

Keunggulan Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut terekam jelas dari hasil survei Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) periode Juli 2023.

Prabowo rupanya masih kandidat terkuat untuk dihadapi oleh Anies di Pilpres 2024 mendatang. Dalam hasil head to head dengan Anies, Prabowo meraih poin sebesar 66,63 persen.

Sedangkan Anies hanya meraih dukungan sebesar 21,13 persen dari masyarakat.

"Pak Prabowo dengan Anies, di sini Pak Prabowo masih jauh lebih unggul 66,6 persen dibanding Anies 21,13 persen," kata Koordinator Tim Survei Laboratorium Ilmu Politik UMM, Ruli Inayah Ramadhoan kepada wartawan, Kamis (10/8).

Ruli mengatakan keunggulan Prabowo dibanding Anies tidak hanya sampai di situ saja. Prabowo juga unggul dalam perolehan popularitas.

Tingkat popularitas Prabowo mencapai angka 90,5 persen tertinggi pertama. Di posisi kedua, ada Ganjar Pranowo dengan jumlah 83,9 persen.

Sedangkan Anies bahkan kalah eksis dibanding Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berada di posisi ketiga dengan 79,6 persen.

Prabowo Subianto menang telak dalam simulasi head to head dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close