Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prada Enom Tewas Ditembak TPNPB? Ternyata

Minggu, 06 Februari 2022 – 22:00 WIB
Prada Enom Tewas Ditembak TPNPB? Ternyata - JPNN.COM
Kepala penerangan Kodam XVIII Kasuari Kolonel Arm.Hendra Pesireron (kanan). Foto: ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA

jpnn.com, JAKARTA - Soal berita kematian Prada Enom Aninam yang ditembak oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pada Sabtu malam, direspons langsung Kodam (Pendam) XVIII Kasuari.

Menurut kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari Kolonel Arm. Hendra Pesireron, kabar itu tidak benar.

"Kodam XVIII/Kasuari menyatakan bahwa berita meninggalnya Prada Enom Animan karena kontak tembak dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TNPB) adalah hoaks atau tidak benar," tegasnya dalam siaran pers, Minggu.

Dia menyebutkan fakta sebenarnya tentang meninggalnya Prada Enos Aninam anggota Bekangdam XVIII/Kasuari karena kecelakaan tunggal, Sabtu (5/2), pukul 06.10 WIT.

"Prada Enos tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sepeda motor trail Honda CRF berpelat PB 3448 MZ yang dikendarainya sehingga menabrak rumah warga dan terpental ke dalam saluran air sedalam 1 meter di Jl. Palapa Reremi Manokwari," jelasnya.

Hingga saat ini peristiwa kecelakaan tersebut telah ditangani oleh Polisi Militer Kodam XVIII/Kasuari.

"Klarifikasi berita ini dibuat untuk meluruskan berita yang tidak benar yang dipublikasikan oleh media massa suara.com dan media yang bersangkutan dapat menarik berita tidak benar tersebut," pinta Kapendam. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Soal berita kematian Prada Enom Aninam yang ditembak oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pada Sabtu malam, direspons langsung Kodam (Pendam) XVIII Kasuari.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close