Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Praja IPDN Resmi Mengakhiri Latsitardanus XLIV

Rabu, 05 Juni 2024 – 19:49 WIB
Praja IPDN Resmi Mengakhiri Latsitardanus XLIV - JPNN.COM
Kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV tahun 2024 resmi ditutup. Foto Humas IPDN

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Praja IPDN Kemendagri resmi mengakhiri tugas mereka dalam kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV tahun 2024. 

Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M menyampaikan apresiasi kepada 200 praja IPDN dan seluruh peserta lainnya yang telah menunjukkan semangat juang tinggi dalam mengimplementasikan seluruh ilmu dan teori untuk membaktikan diri di dalam masyarakat Kalimantan Timur. 

"Kegiatan ini sudah terlaksana kurang lebih satu bulan, yang mana di dalamnya sudah diisi beberapa kegiatan sasaran fisik dan non fisik serta melakukan bakti sosial dan masih banyak lagi," tutur Prof. Hadi dalam sambatan pada penutupan Latsitardanus di Lapangan Merdeka 2 Balikpapan, Rabu (5/6). 

Upacara penutupan Latsitardanus dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI, Letjen TNI Rudianto dan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Purwadi Arianto sebagai inspektur upacara. 

Pof. Hadi mengatakan selama menjalankan kegiatan ini praja IPDN ini terbagi ke dalam empat satuan latihan yang tersebar di empat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Mereka terjun langsung membantu memperbaiki sarana dan prasarana, seperti jalan, rumah tidak layak huni, tempat ibadah, pembangunan rumah singgah, membersihkan saluran air dan sungai, pipanisasi, semenisasi, membuat gorong-gorong, sumur bor, pembuatan tugu latsitarda. 

"Juga memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah terkait narkoba, kesehatan juga promosi terkait lembaga pendidikan tempat mereka bernaung serta melakukan riset sosial”, ujarnya. 

Diketahui, selain praja IPDN, kegiatan ini juga melibatkan taruna Akmil 417 orang, taruna AAL 126 orang, taruna AAU 111 orang, taruna Akpol 247 orang, taruna Poltek SSN 95 orang, dan cadet Universitas Pertahanan (Unhan) 192 orang. Total peserta yang mengikuti Latsitardanus sejumlah 1.388 orang.

Praja IPDN resmi mengakhiri Latsitardanus XLIV. Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M  menyampaikan sejumlah pesan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close