Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit Diminta Menjaga Kekompakan dan Sportivitas

Rabu, 15 Agustus 2018 – 06:28 WIB
Prajurit Diminta Menjaga Kekompakan dan Sportivitas - JPNN.COM
Lantamal V menggelar anek lomba dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI 2018 di Mako Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Surabaya, Selasa (14/8). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Meriah dan ceria meski tak mewah. Itulah gambaran kebersamaan yang terjadi saat aneka lomba tujuhbelasan digelar dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI 2018 di Mako Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Surabaya, Selasa (14/8).

Pertandingan bola voli dengan sarung dan balon air menjadi lomba pembuka. Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin mengambil bola pertama yang mempertandingkan antarsatuan kerja di jajaran Mako Lantamal V ini.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal V mengatakan tujuan dari pelaksanaan lomba ini tidak lain untuk meningkatkan kekompakan, dan sportifitas di antara prajurit.

“Kita melaksanakan lomba ini selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 juga untuk menjaga kekompakan, sportivitas, dan juga dapat mempererat tali silahturahmi antarsesama Keluarga Besar Lantamal V. Kita refresh lagi ingatan kita kepada masa kecil dulu, setiap bulan Agustus selalu meriah dengan dihiasi berbagai macam lomba-lomba,” ujarnya.

Selain voli balon air, lari estafet dengan jarak 500 meter tak kalah meriahnya. Pasalnya tiap tim diperkuat 20 orang, dari 20 orang/tim tersebut, empat orang di antaranya haruslah anggota Kowal atau PNS putri, sehingga pertarungan tidak ada tim yang dominan.

Usai dua cabang ini, lomba berlanjut ke panahan sederhana menggunakan busur paralon dan anak panah bambu jarak 10 meter. Kemudian dilanjutkan balap karung dan penutup lomba makan kerupuk.

Selain Danlantamal V, tampak hadir Wadan Lantamal V, Ketua Korcab V DJA II beserta segenap pengurus, para Asisten Danlantamal V, Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal V ikut serta meramaikan dengan mengikuti setiap lomba.

Tampil sebagai juara lomba lari estafet, juara I tim gabungan Spers, Disminpers dan Yonmarhanlan V, juara II tim gabungan Denma, Trian Kartini dan Satsik, serta juara III tim gabungan Pomal dan Diskum.

Lantamal V menggelar aneka lomba dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI 2018 di Mako Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close