Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit Satgas Pamrahwan dan Warga Maluku Bergotong Royong Bangun Rumah Adat

Selasa, 24 Januari 2023 – 21:19 WIB
Prajurit Satgas Pamrahwan dan Warga Maluku Bergotong Royong Bangun Rumah Adat - JPNN.COM
Personel TNI tergabung dalam Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad bergotong royong bersama masyarakat membangun rumah adat di Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (23/1/2023). Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

jpnn.com, MALUKU - Personel TNI Pos Pelauw yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Maluku Yonarmed 1 Kostrad bergotong royong bersama masyarakat membangun rumah adat.

Hal tersebut disampaikan Danpos Pelauw Letda Arm Eko Y dalam rilis tertulisnya di Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (23/1/2023).

Menurut Danpos, rumah adat atau biasa disebut warga Pelauw “Rumah Soa” yang dibangun tersebut merupakan rumah adat untuk marga Tuankotta.

Rumah ini memiliki nilai kearifan lokal tersendiri untuk dijaga dan dipertahankan bersama.

“Kami senang dan bangga bisa membantu masyarakat Pelauw  dalam membangun rumah adat Tuankotta,” ucap Danpos.

Terlebih hal ini turut menjunjung tinggi dan menjaga kearifan lokal masyarakat yang ada di Maluku.

“Di sisi lain kami hadir di tanah Maluku ini membawa kedamaian dan selalu berusaha memberikan solusi bagi masyarakat,” kata Letda Eko.

Kegiatan pembagunan ini diawali dengan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan peletakan batu pertama oleh pemimpin rumah adat.

Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad bergotong royong bersama masyarakat membangun rumah adat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close