Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI AL Kejar KM Sinar Mulya 06, Kemudian Tahan dan Geledah, Oh Ternyata

Kamis, 25 Juni 2020 – 02:35 WIB
Prajurit TNI AL Kejar KM Sinar Mulya 06, Kemudian Tahan dan Geledah, Oh Ternyata - JPNN.COM
Police line. Foto : Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Angkatan Laut (KAL) Bunyu, salah satu unsur Satuan Patroli Lantamal XIII yang berada di bawah jajaran Koarmada II, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kosmetik ilegal yang dibawa oleh KM. Sinar Mulya 06 pada Minggu sore (21/6) di laut utara Kalimantan.

Berawal dari deteksi visual terhadap KM. Sinar Mulya 06 yang melintas di perairan Sungai Pamusian dari arah selatan ke utara menuju Pelabuhan Jembatan Besi.

Mencermati gerak kapal yang mencurigakan, Pjs. Komandan Kal Bunyu Lettu Laut (P) Erwin Sidarta memerintahkan untuk melaksanakan pengejaran dan pemeriksaan terhadap KM. Mulya 06 menggunakan sekoci.

Dari hasil pemeriksaan awal diketahui bahwa kapal motor tersebut membawa muatan pisang kepok sebanyak 10 ton, kelapa 15 ton dan barang paketan berjumlah 44 koli bersegel salah satu usaha ekspedisi terkenal.

Pada saat proses pemeriksaan, Tim Pemeriksa mencurigai muatan 44 koli yang ada di atas kapal. Selanjutnya, setelah diperiksa dan diteliti didalam koli tersebut ditemukan kosmetik tanpa label BPOM.  

Temuan tersebut lantas dilaporkan Komandan KALl Bunyu kepada Komandan Satrol Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo dan juga Perwira Staf Operasi (Pasops) Satrol Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto.

Prajurit TNI AL Kejar KM Sinar Mulya 06, Kemudian Tahan dan Geledah, Oh Ternyata

Tidak lama kemudian, Pasops Satrol memerintahkan agar Nakhoda, dokumen dan barang bukti diamankan di Mako Satrol untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Personel Kapal Angkatan Laut (KAL) Bunyu, salah satu unsur Satuan Patroli Lantamal XIII yang berada di bawah jajaran Koarmada II memburu KM Sinar Mulya 06, digeledak dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close