Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Temukan 3 Karung di Perbatasan RI-Timor Leste, Isinya Bukan Narkoba

Sabtu, 18 September 2021 – 13:53 WIB
Prajurit TNI Temukan 3 Karung di Perbatasan RI-Timor Leste, Isinya Bukan Narkoba - JPNN.COM
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Pos Lakmars mengamankan tiga karung kayu cendana di jalur tikur perbatasan Indonesia-Timor Leste. Foto: ANTARA/HO-humas Satgas Pamtas Sektor Timur

jpnn.com, KUPANG - Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan Satgas Pamtas RI-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Sektor Timur menggagalkan penyelundupan tiga karung kayu cendana yang akan diselundupkan dari Timor Leste ke Indonesia.

Penyelundupan dilakukan melalui jalan tikus di Dusun Lakmaras Tas, Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

"Keberhasilan anggota ini ketika anggota di Pos Lakmars sedang melakukan patroli rutin untuk memantau lokasi-lokasi jalur tikus di wilayah perbatasan," katanya.

Proses penggagalan penyelundupan terhadap tiga karung berisi kayu cendana itu dilakukan pada Jumat (18/9) malam.

Dalam patroli rutin hingga sore hari itu mereka melihat tiga orang yang mencurigakan membawa karung di jalan tikus sebelah selatan Pos Lakmars.

"Anggota kemudian mendekati ketiga orang tersebut, namun begitu mau sampai mereka langsung kabur ke perbatasan Timor Leste dan meninggalkan barang bawaannya," terang Bayu Sigit.

Prajurit TNI sempat melakukan pengejaran. Namun ketiga pembawa barang selundupan itu justru melarikan diri ke wilayah Timor Leste tanpa membawa karung yang sebelumnya dipikul mereka, sehingga menyulitkan aparat untuk melakukan pengejaran.

Personel Satgas Pamtas kemudian memeriksa isi karung itu, dan setelah diperiksa mereka menemukan kayu cendana yang akan diselundupkan ke Indonesia.

Anggota TNI melihat karung-karung itu dibawa oleh tiga orang di Perbatasan RI-Timor Leste. Pelaku langsung kabur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close