Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prajurit TNI Terbaik Mendapat Penugasan Khusus Dari PBB

Selasa, 21 Januari 2020 – 02:53 WIB
Prajurit TNI Terbaik Mendapat Penugasan Khusus Dari PBB - JPNN.COM
Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto di Makodam I/BB, Medan, Senin (20/1), ketika memberangkatkan prajurit terbaik untuk melaksanakan tugas operasi di dalam maupun luar negeri. Foto: Antara

jpnn.com, MEDAN - Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI M.S. Fadhilah menjelaskan prajurit menjadi duta bangsa Indonesia melalui tugas menjaga perdamaian dunia di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kongo.

“Penugasan ini adalah tugas mulia yang diberikan kepada TNI oleh dunia internasional," katanya dalam sambutan yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto di Makodam I/BB, Medan, Senin (20/1), ketika memberangkatkan prajurit terbaik untuk melaksanakan tugas operasi di dalam maupun luar negeri.

Ia mengatakan arahan, nasihat, dan seluruh kebijakan yang diberikan kepada personel satgas, menjadi bekal untuk melaksanakan tugas di daerah operasi.

"Dan perlu digarisbawahi, bahwa kalian adalah keluarga besar TNI yang harus saling mengenal satu sama lain, bukan lagi prajurit dari matra darat, laut, dan udara. Akan tetapi merupakan warga negara Indonesia yang mewakili Pemerintah Indonesia yang berada di Kongo," ujarnya seperti dilansir Antara, Selasa (21/1) dini hari.

Prajurit TNI menjadi duta bangsa Indonesia melalui tugas menjaga perdamaian dunia di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kongo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close