Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prakiraan Cuaca Riau 13 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Sabtu, 13 April 2024 – 09:33 WIB
Prakiraan Cuaca Riau 13 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang - JPNN.COM
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 13 April 2024. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Sabtu 13 April 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Gita Dewi mengatakan sebagian wilayah di Riau berpotensi hujan. Pagi hari cuaca mendung.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Bengkalis.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Kuantan Singingi pada siang, sore dan malam/dini hari.,” jelas Gita.

Tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (Tenang).

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Perairan Kepulauan Riau,” tuturnya.

Terdapat 2 titik panas (hotspot) di Riau, yaitu di Kota Dumai.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 13 April 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close