Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prakiraan Cuaca Riau 3 April 2024, Hujan Deras Terjadi di Wilayah Ini

Rabu, 03 April 2024 – 07:59 WIB
Prakiraan Cuaca Riau 3 April 2024, Hujan Deras Terjadi di Wilayah Ini - JPNN.COM
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di Riau pada Rabu, 3 April 2024.

BMKG memprediksi akan terjadi hujan di sebagian wilayah Riau pada hari ini.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah mengatakan cuaca Riau pada pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir sebagian besar wilayah.

Pada sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Sementara itu pada malam hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kota Dumai dan Pekanbaru,” kata Indah, Rabu (3/4).

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter (Rendah).

“Terdapat 12 hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Siak empat, Pelalawan tiga, Meranti tiga, Bengkalis dan Dumai masing-masing satu titik,” tuturnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di Riau pada Rabu, 3 April 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close