Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, 21 Agustus 2024, Wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan

Rabu, 21 Agustus 2024 – 09:24 WIB
Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, 21 Agustus 2024, Wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan - JPNN.COM
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Rabu 21 Agustus 2024, ada potensi hujan di beberapa wilayah ini. Ilustrasi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan ada potensi hujan di beberapa wilayah terkait prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Rabu 21 Agustus 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Moh Ibnu Amiruddin mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Indragiri Hulu.

Siang hingga sore berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.

Sementara itu, cuaca pada malam hingga dini hari diperkirakan cerah berawan.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu pada sore hari,” kata Ibnu.

Suhu udara di Riau mencapai 23,0 – 33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-95 persen, arah angin Barat Laut – Timur Laut dengan kecapatan 10-30 kilometer per jam.

Adapun prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 meter (rendah). (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Rabu 21 Agustus 2024, ada potensi hujan di beberapa wilayah ini

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA