Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Praktisi Kesehatan Bantu Santri Ganjar Sosialisasikan Bahaya Stunting di Kalbar

Senin, 11 September 2023 – 22:36 WIB
Praktisi Kesehatan Bantu Santri Ganjar Sosialisasikan Bahaya Stunting di Kalbar - JPNN.COM
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar mengadakan sosialisasi pencegahan stunting di Kubu Raya, Kalbar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KUBU RAYA - Santri Dukung Ganjar bersama Poltekkes Kemenkes Pontianak melaksanakan penyuluhan penurunan stunting kepada puluhan warga di Desa Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Praktisi Poltekkes Kemenkes Pontianak sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut, Teti Rahmawati menilai kasus stunting yang terjadi di Kalbar harus menjadi catatan dan perhatian dari segenap masyarakat.

"Seperti yang diketahui, sudah banyak anak yang mengalami stunting, makannya ini jadi perhatian segenap masyarakat terutama kami sebagai praktisi kesehatan yang difasilitasi oleh Santri Dukung Ganjar," kata Teti dalam siaran persnya, Senin (11/9).

Menurut Teti, angka stunting di Kabupaten Kubu Raya memang bukan yang tertinggi, tetapi langkah sosialisasi tersebut merupakan hal yang tepat.

Sebab, penyuluhan tersebut sebagai langkah dalam mencegah kasus stunting agar tidak melonjak, terutama kepada lapisan masyarakat di daerah pedesaan.

"Menurut riset data yang saya lakukan sebelumnya, Kabupatan Kubu Raya ini memang angkanya tidak terlalu signifikan untuk kasus stunting, tetapi jumlah pertumbuhan anaknya cukup banyak, tentu sosialisasi ini akan sangat penting untuk mencegah terjadinya stunting," kata dia.

Dalam penyuluhan tersebut, Teti mengimbau masyarakat untuk tidak mengabaikan pola asuh dan asupan gizi yang tepat untuk anak.

"Kami memberikan himbauan dan apa saja yang harus dilakukan orang tua, seperti pola asuh dan asupan gizi yang harus diberikan," imbuh Teti.

Praktisi kesehatan yang ada di Kalimantan Barat berkomitmen membantu Santri Dukung Ganjar menyosialisasikan bahaya stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close