Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santri Ganjar Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Tebo

Senin, 15 Januari 2024 – 19:31 WIB
Santri Ganjar Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Tebo - JPNN.COM
Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Tebo, Jambi. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TEBO - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Tebo, Jambi pada Senin (15/1).

Koordinator Daerah (SDG) Kabupaten Tebo, Akmal Saputra menyebut bantuan mereka salurkan di Dusun Balai, Desa Tambun Arang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi.

"Kabupaten Tebo dilanda banjir dikarenakan meluapnya debit air Sungai Batanghari, adapun ketinggian banjir bervariasi mulai dari 50 cm, lalu 2 meter sampai 4 meter. Lebih kurang 11.631 KK yang terdampak banjir, termasuk salah satunya di Kecamatan Sumay," ujar dia dalam siaran persnya, Senin.

Bantuan disalurkan langsung oleh sukarelawan kepada para penerima manfaat. Mulai dari makanan siap saji, makanan instan, minuman, minyak goreng, hingga obat-obatan.

Akmal menyebut pihaknya menempuh perjalanan sekitar satu jam untuk sampai ke Dusun Balai.

Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu menerjang jalur tanah yang licin serta menyeberangi sungai dengan perahu karet demi mengantarkan bantuan kepada para korban banjir.

"Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," ujar Akmal.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari SDG Jambi terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah yang terdampak.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar aksi kemanusiaan untuk korban banjir di wilayah Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close