Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prambanan Diserbu Ribuan Wisatawan

Sabtu, 27 Desember 2014 – 12:15 WIB
Prambanan Diserbu Ribuan Wisatawan - JPNN.COM
Candi Prambanan diserbu ribuan wisatawan. Foto: Istimewa

jpnn.com - SLEMAN – Menjadi salah satu objek wisata di Jogjakarta, Candi Prambanan menjadi daya tarik wisatawan saat musim liburan Natal dan Tahun Baru. Kemarin (26/12) kawasan wisata candi Hindu ini dipadati para pelancong, baik dari berbagai daerah maupun mancanegara.

Sejak pagi kemarin ribuan wisatawan domestik maupun asing terlihat berdatangan mengunjungi objek wisata Candi Prambanan yang terletak di sisi timur Kabupaten Sleman ini. Jika pada hari biasa jumlah pengunjung hanya ratusan, kali ini jumlahnya semakin meningkat.

“Libur Natal dan akhir tahun ini jumlah pengunjung sudah mencapai sekitar 16 ribu orang,” ungkap Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan Priyo Santoso  dilansir Radar Jogja (Grup JPNN.com), Sabtu (27/12).

Dikatakan, jumlah itu praktis melebihi target yang dicapai, di mana sudah lebih dari 80 persen. Dengan naiknya jumlah pengunjung saat ini, pihak pengelola Candi Prambanan memberikan pelayanan dengan menambah beberapa hiburan seperti campursari, kuda tunggang, jathilan, workshop batik, dan pameran batu akik.

Para wisatawan ini pada umumnya berasal dari luar Jogjakarta, seperti Tangerang, Jakarta, Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa Timur.

Selain wisata, mereka sekaligus memberikan edukasi kepada keluarganya yang tengah berlibur di Candi Prambanan.

“Saya sengaja ingin liburan di Jogja. Bareng sama anak-anak ke Candi Prambanan,” kata Theresia, wisatawan asal Jakarta saat ditemui di sela menikmati kemegahan candi.

Sementara itu, memasuki libur akhir tahun 2014, kunjungan wisata di Jogjakarta mengalami peningkatan sampain dengan 50 persen. Ini menunjukkan bahwa Jogjakarta masih menjadi magnet besar untuk dijadikan destinasi tempat wisata.

SLEMAN – Menjadi salah satu objek wisata di Jogjakarta, Candi Prambanan menjadi daya tarik wisatawan saat musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA