Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PraMel Harus Bisa Masuk Semifinal All England 2020, Kalau Tidak..

Minggu, 08 Maret 2020 – 17:37 WIB
PraMel Harus Bisa Masuk Semifinal All England 2020, Kalau Tidak.. - JPNN.COM
Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PBSI menargetkan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti alias PraMel minimal sampai ke semifinal All England 2020.

Pelatih ganda campuran Pelatnas Cipayung Richard Mainaky mengatakan, target tersebut salah satunya berdasarkan capaian PraMel di turnamen yang sama tahun lalu. Pada All England 2019, PraMel tembus ke semifinal, sebelum akhirnya kalah dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) yang kemudian finis sebagai juara.

Richard berharap paling tidak mereka bisa menyamai posisi tersebut, agar tak banyak kehilangan poin.

“Sekelas Praveen/Melati yang pernah juara level 750 di Denmark dan Perancis, itu berarti menunjukkan kalau mereka punya kualitas. Target mereka paling tidak semifinal. Setelah itu baru kami lihat bagaimana peluangnya. Minimal harus menyamai hasil tahun lalu (semifinal), supaya poinnya tidak berkurang,” kata Richard seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Peluang PraMel untuk membuka kemenangan di laga perdana All England 2020 cukup besar. Di babak pertama Praveen/Melati akan berhadapan dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan). Rekor pertemuan mencatat, Praveen/Melati unggul 3-0 dari Wang/Cheng.

Selain Praveen/Melati, ganda campuran juga menurunkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Hafiz/Gloria sendiri diharapkan bisa aman hingga ke babak perempat final. Ini demi menjaga posisi ranking menuju Olimpiade Tokyo 2020. Hafiz/Gloria saat ini berada di posisi kedelapan. Keduanya harus bisa menjaga poin agar tidak terlempar dari delapan besar, sehingga bisa ambil bagian pada Olimpiade Tokyo 2020.

“Hafiz/Gloria paling minimal harus perempat final, supaya tidak terlempar dari delapan besar. Mereka sudah kehilangan German Open, jadi supaya aman di All England ini paling tidak harus perempat final,” ujar Richard.

Selain Praveen/Melati, Indonesia masih punya 3 ganda campuran di All England 2020 yakni Hafiz/Gloria, Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close