Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pranggg! Ternyata Mortir Aktif

Selasa, 07 Juni 2016 – 00:19 WIB
Pranggg! Ternyata Mortir Aktif - JPNN.COM
Martir aktif yang ditemukan Imam. Foto: Sumatera Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - MUARA ENIM - Imam, warga Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumsel, menemukan sebuah mortir aktif diduga peninggalan zaman Jepang di kebun karet miliknya, Minggu (5/6), pukul 17.00 WIB.

Imam menemukan mortir itu ketika menggali tanah di kebunnya. Mata cangkul lalu membentuk benda keras seperti besi. “Setelah aku gali, ternyata mortir,” ujarnya. Dia lalu membawa benda berbentuk seperti jantung pisang yang berkarat itu ke rumahnya. 

Mortir itu diletakkannya di luar rumah. Tak lama setelah itu, datang Pratu Wahyudi, anggota Yonkav 5/DPC yang saat itu kebetulan berkunjung ke rumah Imam. Dia heran melihat ada mortir yang dibiarkan begitu saja di luar rumah.

Pratu Wahyudi meminta agar mortir tersebut untuk diserahkan. Langsung saja, penemuan itu dilaporkan kepada Danru Provost dan Pasi 1/Intel Yonkav 5/DPC. 

“Saat ini mortir itu sudah diamanka n di Mayonkav 5/DPC,” kata Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Dodi Syamsurizal melalui Pasi 1/Intel Yonkav 5/DPC Lettu Danu Dewa Bratha.

Dikatakan, mortir tersebut akan diserahkan ke Gudmurah (Gudang Amunisi Daerah), selanjutnya akan dimusnahkan. "Di lokasi penemuan, dulunya pernah ada pangkalan militer sehingga mortir itu diduga peninggalan zaman Jepang," jelasnya.(roz/ce2/sam/jpnn)

MUARA ENIM - Imam, warga Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumsel, menemukan sebuah mortir aktif diduga peninggalan zaman Jepang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close