Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prediksi Kakorlantas Polri soal Puncak Arus Mudik Libur Panjang Maulid Nabi

Senin, 26 Oktober 2020 – 18:28 WIB
Prediksi Kakorlantas Polri soal Puncak Arus Mudik Libur Panjang Maulid Nabi - JPNN.COM
Foto: Kakorlantas Polri Irjen Istiono meninjau Terminal Pulogebang, Cakung, Jaktim. Foto: dokumentasi Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono memprediksi puncak arus mudik libur panjang yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad terjadi pada Selasa (27/10).

Menurutnya, para pemudik menuju wilayah Jawa dan Sumatera diperkirakan akan mulai berpergian pada siang besok.

"Sehabis zuhur prediksi puncaknya, masyarakat sudah mulai berjalan. Baik yang menuju Jawa maupun yang ke Sumatera," ujar Istono saat meninjau persiapan mudik di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (26/10).

Perwira tinggi Polri dengan dua bintang di pundak itu menambahkan, khusus untuk arus balik diprediksi terjadi pada Sabtu (31/10) mendatang. "Arus baliknya juga begitu mungkin tanggal 31," sebut Istiono.

Sebelum memasuki libur panjang, Istono meninjau persiapan angkutan bagi mudik di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Menurut Istiono, terminal tersebut telah menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Merujuk hasil peninjauan itu Istono menyatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan makin tinggi. Misalnya, warga yang hendak mudik telah memakai masker dan membawa hand sanitizer.  

"Mereka rata-rata sudah pakai masker, bawa hand sanitizer, kemudian jaga jarak," sambungnya.

Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono meninjau persiapan mudik jelang libur panjang di Terminal Pulogebang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close