Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Panjang, Pengguna Kereta Api Tujuan Kota Bandung Naik 24 Persen

Senin, 16 September 2024 – 14:13 WIB
Libur Panjang, Pengguna Kereta Api Tujuan Kota Bandung Naik 24 Persen - JPNN.COM
Penumpang kereta api saat turun di Stasiun Bandung. Foto: doc. KAI Daop 2 Bandung

jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT KAI Daop 2 Bandung mencatatkan jumlah pengguna transportasi kereta api dengan tujuan Kota Bandung mengalami peningkatan pada momen libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW sejak 13 – 16 September 2024.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan tercatat ada 34.458 penumpang yang datang ke Kota Bandung menggunakan kereta api di libur nasional ini pada Sabtu (14/9/2024) kemarin,

"Berbagai rute favorit penumpang datang ke Kota Bandung berasal dari Jakarta, Cirebon, Semarang, hingga Surabaya menuju Stasiun Bandung dan Kiaracondong,” kata Ayep dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9).

Ayep mengungkapkan, data menunjukkan terjadi peningkatan yang signifikan, yakni sebesar 24,7 persen sejak weekend pekan lalu (6–9 September).

Pada libur panjang lalu tercatat 27.724 penumpang datang ke Kota Bandung.

Dia menuturkan, faktor kemudahan akses serta kenyamanan transportasi kereta api menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan.

Keunggulan kereta api sebagai moda transportasi yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia menjadi favorit pilihan untuk bepergian.

Dengan berbagai keunggulan, seperti bebas dari kemacetan, tepat waktu, serta kemudahan akses dari dan menuju stasiun yang berada di jantung kota-kota besar, kereta api menjadi solusi transportasi yang efisien dan nyaman.

Momen libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW mencatatkan jumlah pengguna transportasi kereta api dengan tujuan Kota Bandung mengalami peningkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA