Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prediksi Pasar Kripto Kuartal IV 2023 versi Upbit

Selasa, 24 Oktober 2023 – 12:55 WIB
Prediksi Pasar Kripto Kuartal IV 2023 versi Upbit - JPNN.COM
Upbit memprediksi pasar kripto ke depan. Foto: dok Upbit

jpnn.com, JAKARTA - Sepanjang 2023 pasar kripto telah melewati berbagai isu negatif karena salah satu platform perdagangan yang sedang menghadapi permasalahan hukum.

Selain itu, pasar kripto juga mengalami tantangan kenaikan suku bunga yang menyebabkan dana mahal, sehingga investor cenderung risk off atau mengurangi investor dengan risiko tinggi.

Namun, CoinMarketCap mencatat harga Bitcoin meningkat 83,75 persen secara year to date (YTD) hingga Juni 2023 menjadi USD, 30.390,91 per koin, disusul Ethereum yang naik 60,89 persen menjadi USD 1.927,01.

VP of Operations Upbit Indonesia Resna Raniadi mengatakan sentimen negatif kenaikan suku bunga sepanjang 2023 ini tidak berhasil menghentikan laju mata uang kripto dengan kapalitas pasar terbesar. 

Mayoritas mata uang digital berada di zona hijau secara year-to-date (YTD).

"Melihat kinerja tersebut, Upbit memprediksi kondisi pasar kripto akan tumbuh positif di siklus halving Bitcoin," umgkap Resna di Jakarta, Selasa (24/10).

Menurutnya, halvin Bitcoin akan kembali menarik perhatian dan mengisyaratkan perubahan signifikan dalam perilaku harga BTC yang memasuki kuartal terakhir 2023.

Resna juga menyebut para pakar industri yang memantau tren tersebut menilai banyak investor cerdas yang mengambil keuntungan dari situasi ini.

Sepanjang 2023 pasar kripto telah melewati berbagai isu negatif karena salah satu platform perdagangan yang sedang menghadapi permasalahan hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close