Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Sabtu, 23 Maret 2024 – 14:12 WIB
Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat kepada Prabowo - JPNN.COM
Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym.)

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang menjadi presiden terpilih RI. Ucapan selamat itu disampaikan Biden melalui saluran telepon pada Jumat (22/3).

Biden dalam kesempatan itu juga mengharapkan hubungan bilateral yang makin kuat ke depannya di bawah pemimpin baru Indonesia.

Menurut rilis Gedung Putih yang diterima Sabtu, Biden dan Prabowo memuji hubungan baik Indonesia-AS yang telah terjalin selama 75 tahun berlandaskan keyakinan pada nilai-nilai yang sama, yaitu demokrasi dan pluralisme.

"Presiden Biden berjanji untuk memperluas kerja sama dengan Indonesia di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif AS dan Indonesia dan Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik," kata pernyataan Gedung Putih tersebut.

Biden juga berjanji kepada presiden terpilih RI untuk terus memperkuat kerja sama dengan Indonesia demi mencapai kawasan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman.

Joe Biden sebelumnya juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dalam sebuah surat tertanggal 12 Maret 2024.

Saat itu, Capres Prabowo bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka, mengungguli perolehan suara Pilpres 2024.

Ucapan selamat untuk Prabowo itu disampaikan Biden melalui surat yang diserahkan langsung oleh Duta Besar AS untuk Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) Yohannes Abraham saat dia berkunjung ke Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (14/3).

Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close