Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Borneo Siap Rogoh Kocek Pribadi Bayar Gaji Pemain

Kamis, 21 Mei 2020 – 23:53 WIB
Presiden Borneo Siap Rogoh Kocek Pribadi Bayar Gaji Pemain - JPNN.COM
Nabil Husein Said Amin. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Presiden klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan bahwa gaji pemain dipastikan tetap akan berjalan lancar saat Liga 1 musim 2020 terhenti sementara akibat pandemi COVID-19.

Nabil mengatakan, dia akan menggunakan uang pribadi untuk membayar gaji pemain saat Liga 1 musim 2020 terhenti sementara akibat pandemi COVID-19.

"Menggunakan uang pribadi. Selama ini Borneo memang minim sponsor, kan," ujar Nabil ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Rabu.

Menurut Nabil, saat ini sudah memasuki bulan ketiga mereka harus membayar penghasilan pemainnya tanpa adanya pemasukan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja melunasi termin kedua subsidi klub-klub peserta pada Rabu dari jadwal seharusnya Maret, di tengah situasi ketidakpastian kelanjutan musim 2020 Liga 1 dan 2 Indonesia yang sudah tertangguhkan sejak akhir Maret.

PSSI menegaskan kelanjutan kompetisi masih menanti kebijakan pemerintah pemerintah Indonesia terkait status darurat pandemi COVID-19 yang berlaku 29 Februari-29 Mei.

Jika status diperpanjang, otomatis Liga 1 dan 2 berhenti total, sebaliknya jika tidak maka kompetisi kembali bergulir mulai 1 Juli, dan sementara menanti kepastian PSSI masih menetapkan sepak bola nasional dalam situasi kahar (force majeure).

Keadaan kahar ini diputuskan pada bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020. Selama empat bulan itu, setiap klub wajib melaksanakan tanggung jawabnya tetapi dipersilakan membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial maksimal 25 persen dari kesepakatan.

Presiden klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan bahwa gaji pemain dipastikan tetap akan berjalan lancar saat Liga 1 musim 2020 terhenti sementara akibat pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close