Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Imlek Nasional 2021 

Selasa, 09 Februari 2021 – 21:15 WIB
Presiden Jokowi Bakal Hadiri Imlek Nasional 2021  - JPNN.COM
Ketua Panitia Imlek Nasional, G. Sulistiyanto, dalam jumpa pers virtual, Selasa (9/2). Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Tahun baru Imlek 2572 nuansanya sangat berbeda. Pasalnya, tahun ini pandemi Covid-19 belum lepas dari Indonesia sehingga perayaannya lebih sederhana dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun baru Imlek menjadi momentum baru bagi umat Konghucu dan masyarakat Tionghoa yang menjalaninya," kata Ketua Panitia Imlek Nasional, G. Sulistiyanto, dalam jumpa pers virtual, Selasa (9/2).

“Nuansa kesederhanaan, pemanfaatan teknologi serta penerapan protokol kesehatan akan kuat terasa tahun ini,” sambungnya.

Mengenai gelaran yang bertemakan ‘Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli’, Sulistiyanto menjelaskan, panitia sengaja tidak menggunakan kata perayaan pada kegiatan yang berlangsung Jumat (12/2) ini. 

Menurutnya, acara yang berlangsung secara virtual pada Sabtu, 20 Februari 2021, pukul 10.00 dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, para menteri Kabinet Indonesia Maju, serta pejabat pemerintah dan para tokoh masyarakat ini diharapkan menjadi simbolisasi kepedulian terhadap sesama. 

“Pandemi menjadi kesempatan kami untuk saling peduli dan mendukung melalui banyak cara, memulainya dari diri sendiri," ucapnya. 

Mengenakan masker dengan baik, dan menghindari kerumunan misalnya, adalah wujud cinta kasih kepada diri sendiri dan lingkungan sekitar. 

"Kami percaya kita bisa melakukannya tanpa kehilangan makna dari tahun baru imlek tersebut,” kata Sulistiyanto yang juga pendiri Gerakan Pakai Masker Nasional.

Imlek Nasional 2021, akan dihadiri presiden Jokowi bersama para menteri, dan akan dijadikan momentum baru bagi umat Konghucu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close