Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Bantu Pengobatan Istri Pengawal Bung Karno

Minggu, 14 Juni 2020 – 18:52 WIB
Presiden Jokowi Bantu Pengobatan Istri Pengawal Bung Karno - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kabar tentang kondisi kesehatan Elizabeth Koesno telah sampai ke telinga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Istri pengawal Bung Karno, R Koesno, itu pun langsung mendapat bantuan dari presiden.

"Presiden RI sudah memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada Ibu Elizabeth Koesno," kata sekretaris pribadi Jokowi, Anggit Noegroho kepada wartawan, Minggu (14/6).

Menurut Anggit, bantuan dari Jokowi diserahkan kepada keluarga Elizabeth Koesno siang tadi. Penyerahan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Elizabeth kini dirawat.

"Ibu Elizabeth beserta keluarga juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Presiden RI," tutur Anggit.

Untuk diketahui, Elizabeth Koesno menderita retak tulang punggung akibat jatuh di rumahnya. Namun dia tidak bisa dioperasi karena sudah berusia lanjut.

Elizabeth sebenarnya diharuskan untuk memakai korset khusus hingga pundaknya. Namun, karena masalah keuangan, keluarga tidak mampu untuk membeli alat tersebut. Akibatnya, tulang punggung Elizabeth menjadi bongkok karena tidak ada yang menopang tulang panggulnya.

Kondisi keluarga itu diperparah karena cucu dan cucu menantu Elizabeth tidak dapat bekerja selama pandemi COVID-19.

Pada 11 Juni 2020 lalu, Elizabeth telah dijemput ambulans untuk dibawa ke RSPAD Gatot Subroto guna mendapatkan perawatan. Sejumlah pihak yang juga ikut membantu proses tersebut adalah KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ant/dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kabar tentang kondisi kesehatan Elizabeth Koesno telah sampai ke telinga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Istri pengawal Bung Karno, R Koesno, itu pun langsung mendapat bantuan dari presiden.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close