Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Bicara soal Lokasi Piala Dunia U-17 2023, JIS juga Disebut

Senin, 26 Juni 2023 – 10:35 WIB
Presiden Jokowi Bicara soal Lokasi Piala Dunia U-17 2023, JIS juga Disebut - JPNN.COM
Jakarta International Stadium (JIS) juga disebut oleh Presiden Jokowi sebagai alternatif lokasi Piala Dunia U-17 2023. Foto/dok: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dewan FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat (23/6) malam.

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

Sejauh ini, FIFA mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Tanggal tersebut bertepatan dengan konser musik Coldplay yang dijadwalkan pada 15 November 2023 di Stadion Utama GBK Senayan.

Menanggapai hal itu, Presiden RI Jokowi menyatakan bahwa lokasi penyelenggaraan sepak bola Piala Dunia U-17 2023 akan dicarikan solusi karena stadion Indonesia bukan hanya di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

"Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan, ada. Ada di Jalakharupat, ada. Banyak. Ada di Surabaya, Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," kata Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Palmerah Jakarta, Senin (26/6).

Presiden Jokowi menyatakan bahwa terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia.

Kepala Negara pun sudah memerintahkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyiapkan betul lokasi penyelenggaraan pertandingan tersebut.

Konser Coldplay 15 November 2023 di Stadion Utama GBK, lantas di mana lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023? Presiden Jokowi juga menyebut JIS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close