Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton Film LAFRAN 20 Juni Mendatang

Minggu, 16 Juni 2024 – 18:22 WIB
Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton Film LAFRAN 20 Juni Mendatang - JPNN.COM
Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (MW KAHMI Sumsel) 2021-2026 Joncik Muhammad saat memberi kata sambutan nobar di salah satu bioskop di Palembang. Foto: Tim media film LAFRAN for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyaksikan film LAFRAN  yang tayang serentak di bioskop pada 20 Juni 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (MW KAHMI Sumsel) 2021-2026 Joncik Muhammad saat menghadiri
nobar Film LAFRAN di salah satu bioskop Palembang, Sabtu (15/6/2024) malam.

"Insya Allah Presiden (Jokowi) akan nobar bersama. Kami berharap pesan-pesan di film (LAFRAN) tersampaikan kepada mahasiswa dan generasi muda," ungkap Joncik.

Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya
tengah berkeliling Indonesia dalam rangka nobar film LAFRAN. Kota Palembang termasuk salah satu daerah yang dipilih.

"Film ini menceritakan tentang sejarah berdirinya HMI dan perjuangan mendukung semangat keislaman dan keindonesiaan," ungkap Doli, Minggu (16/6/2024).

Kata Doli bahwa perjalanan produksi Film LAFRAN menghabiskan waktu tujuh tahun. Sebelum dijadikan film, Ketua Dewan Penasihat MN KAHMI Akbar Tanjung dan senior di KAHMI memperjuangkan pendiri HMI Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

"Kami bersyukur, pemerintah telah menetapkan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional. Pasalnya penetapan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional juga berkat perjuangan politisi senior Akbar Tanjung dan para senior di KAHMI," kata Doli.

"Karena memang pada saat mengurus almarhum ayahanda Lafran Pane menjadi pahlawan nasional itu butuh didata, kita butuh riset, riset itu jadi buku Lafran Pane buku ini akhirnya diambil dari film," sambung Doli.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyaksikan film LAFRAN  yang tayang serentak di bioskop pada 20 Juni 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close