Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Jajal Jalan Perbatasan dengan Motor Custom

Kamis, 19 Desember 2019 – 17:30 WIB
Presiden Jokowi Jajal Jalan Perbatasan dengan Motor Custom - JPNN.COM
Presiden Jokowi menjajal jalan Trans-Kalimantan menggunakan sepeda motor custom miliknya, Kamis (19/12). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, NUNUKAN - Presiden Jokowi menjajal jalan perbatasan Trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara menggunakan sepeda motor custom miliknya, Kamis (19/12).

Dari Bandara Yuvai Semaring, Jokowi langsung mengendarai Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya tracker tersebut. Sejumlah menteri yang ikut dalam rombongan itu antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Mantan wali kota Solo itu punya alasan tersendiri menggunakan motor saat menjajal jalan perbatasan tersebut. Menurut Jokowi, sensasinya akan lain bila dia menggunakan mobil. Saat itu, Jokowi menempuh jarak sekitar 11 km menggunakan sepeda motor berwarna hijau tersebut.

"Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda," kata Presiden kepada awak media.

Presiden Jokowi Jajal Jalan Perbatasan dengan Motor Custom
BPMI Setpres

Suami Iriana itu mengaku puas setelah menjajal jalan perbatasan tersebut. Menurutnya, perkembangan pembangunannya sudah sangat baik dan tinggal tahap penyelesaian.

"Tinggal penyelesaian-penyelesaian. Ini sudah pengerasan, tadi ada yang masih tanah akan segera pengerasan, aspal masuk, sudah, mulus semuanya," jelasnya.

Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer. Presiden menyampaikan bahwa pemerintah akan terus menyelesaikan pembangunan jalan perbatasan Indonesia dengan negeri jiran Malaysia.

Presiden Jokowi punya alasan tersendiri menggunakan motor saat menjajal jalan perbatasan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close