Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Kaget Melihat Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor

Rabu, 18 Desember 2019 – 22:08 WIB
Presiden Jokowi Kaget Melihat Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor - JPNN.COM
Tampak depan gedung baru terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor. Foto: antara/firman

jpnn.com, BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget melihat terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (18/12). Pasalnya, terminal bandara tersebut sudah jauh berubah dari kondisi sebelumnya.

"Ini bandara sangat besar dan bagus. Saya saja kaget melihatnya. Kalau dulu ke sini turun dari pesawat ke tanah, sekarang sudah langsung ke gedung terminal yang megah," tutur Presiden Jokowi saat meresmikan terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Rabu.

Presiden pun berharap kehadiran terminal baru Bandara Syamsudin Noor ini dapat menjadi trigger atau pemicu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Bandara yang megah ini sudah beroperasi. Sekarang tinggal tugas daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota untuk bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari sekarang," kata Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan jangan sampai keberadaan bandara yang sangat besar itu tidak berdampak apa-apa bagi kesejahteraan masyarakat secara luas.

Untuk itu, bandara harus disambungkan dengan berbagai kawasan perekonomian seperti pariwisata, kawasan pertanian, industri, perikanan, perkebunan, dan sebagainya agar roda ekonomi masyarakat dapat tumbuh lebih tinggi.

Presiden Jokowi mengungkapkan anggaran Rp2,2 triliun untuk membangun terminal baru dengan segala fasilitas pendukungnya bukanlah uang yang sedikit, sehingga harus benar-benar bisa dimaksimalkan keberadaannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi laju pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan yang mencapai tujuh persen. Menurut Presiden, angka pertumbuhan tersebut cukup tinggi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget melihat terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (18/12). Pasalnya, terminal bandara tersebut sudah jauh berubah dari kondisi sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close