Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi: Kalau Masih Rendah, Saya Telepon Langsung

Selasa, 30 Juni 2020 – 17:45 WIB
Presiden Jokowi: Kalau Masih Rendah, Saya Telepon Langsung - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menginginkan para kepala daerah agar memiliki strategi intervensi berbasis lokal untuk diterapkan dalam menangani pandemi COVID-19.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menekankan, dirinya akan memastikan bantuan dari pusat ke daerah bisa segera terealisasikan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan terkait penanganan Covid-19 di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Selasa (30/6).

"Strategi intervensi yang berbasis lokal, jadi mengarantina, mengisolasi RT, mengisolasi RW, mengisolasi kampung atau desa itu lebih efektif daripada kita mengarantina kota atau kabupaten. Ini lebih efektif. Jadi strategi ini agar kita pakai bersama-sama sehingga kita harapkan terjadi penurunan di Rt maupun di R0," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga berpesan kepada gubernur, bupati, dan wali kota yang mengikuti acara tersebut agar segera mengeluarkan anggaran-anggaran yang berkaitan dengan kesehatan.

Menurut Jokowi, hal tersebut berkaitan dengan peredaran uang di masyarakat.

Selain anggaran di bidang kesehatan, Jokowi juga meminta belanja bantuan sosial (bansos) juga segera dikeluarkan.

Hal ini penting agar kebutuhan untuk jaring pengaman sosial atau social safety net bagi masyarakat terpenuhi, terutama mereka yang terkena dampak COVID-19.

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di Jateng terkait penanganan pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close