Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Peringati Hari Anak Nasional di Papua

Rabu, 24 Juli 2024 – 01:14 WIB
Presiden Jokowi Peringati Hari Anak Nasional di Papua - JPNN.COM
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit (23/7). Foto dok Kominfo

jpnn.com, PAPUA - Presiden Jokowi memperingati Puncak Hari Anak Nasional (HAN) ke-40, di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua pada (23/7), yang dihadiri oleh ribuan peserta yang mayoritas anak-anak.

Tahun ini, HAN mengambil tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", dengan subtema “Suara Anak Membangun Bangsa”.

Tema ini menekankan akan pentingnya perlindungan anak sebagai kunci kemajuan bangsa di masa depan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam perannya sebagai government public relations berkomitmen dalam mendukung HAN 2024 dengan melakukan diseminasi informasi melalui berbagai materi publikasi dan mengajak peran serta media massa dalam menyebarluaskan informasi positif terkait dukungan Hari Anak Nasional.

HAN 2024 diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan dan pemberian hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai hak dan kesejahteraan anak, untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan anak, baik dari segi pendidikan, kesehatan, perlindungan, dan kesejahteraan,” ujar Pj. Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun.

Dalam pembukaannya, Ketua Umum OASE KIM, Tri Tito Karnavian, menyampaikan anak merupakan aset berharga untuk negara, dan mereka akan menjadi penerus bangsa.

Hal tersebut pula yang menjadi alasan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dipilih pada peringatan HAN di tahun ini.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara turut memberikan semangat dan hadiah kepada seluruh anak-anak yang hadir melalui berbagai pertanyaan dan tantangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA