Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamkrindo Gelar Edukasi Kesehatan Mental di Hari Anak Nasional

Selasa, 23 Juli 2024 – 23:31 WIB
Jamkrindo Gelar Edukasi Kesehatan Mental di Hari Anak Nasional - JPNN.COM
PT Jamkrindo menggelar edukasi kesehatan mental untuk orang tua dan anak dengan mengusung tema Parenting: The Adventure of Lifetime. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Jamkrindo menggelar edukasi kesehatan mental untuk orang tua dan anak dengan mengusung tema Parenting: The Adventure of Lifetime.

Direktur Jamkrindo Alia Nur Fitri mengatakan, kegiatan edukasi ini digelar dalam menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2024.

Beberapa isu dan materi yang diberikan antara lain mengenai pola asuh orang tua di era digital, potensi dan pencegahan perundungan pada anak, dukungan kesehatan mental pada anak, manajemen waktu ibu pekerja (working mom), dan pentingnya figur ayah pada masa perkembangan anak.

“Pendidikan pola asuh orang tua atau parenting sangat dibutuhkan dalam membina anak. Harapannya, ilmu parenting dapat membantu pencegahan dalam menekan kasus kekerasan anak serta meningkatkan kualitas kehidupan anak Indonesia,” ujar Alia.

Edukasi yang dilakukan pada peringan Hari Anak Nasional tersebut merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilaksanakan perusahaan.

Sebelumnya, Jamkrindo telah melakukan berbagai edukasi yang menyasar para pelajar, guru, dan orang tua melalui kegiatan edukasi peduli kesehatan mental cegah perundungan dan kekerasan seksual, edukasi guru Indonesia berkualitas anak Indonesia cerdas, dan edukasi usia sekolah jangan dulu nikah.

“Kualitas kehidupan anak merupakan indikator penting bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, Jamkrindo mengambil langkah proaktif dalam upaya peningkatan pendidikan dan kualitas anak Indonesia,” tuturnya.

Sementara, Psikolog Klinis dan Forensik Anak Kasandra Putranto mengatakan, dalam perkembangan dunia yang bertransformasi sangat cepat, seiring dengan kemajuan teknologi, peran orang tua dalam pola pengasuhan semakin kompleks.

Jamkrindo telah melakukan berbagai edukasi yang menyasar para pelajar, guru, dan orang tua melalui kegiatan edukasi peduli kesehatan mental cegah perundungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA