Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Sebut Situasi di Myanmar Tak Bisa Diterima, Desak Junta Militer Lakukan Ini

Sabtu, 24 April 2021 – 20:03 WIB
Presiden Jokowi Sebut Situasi di Myanmar Tak Bisa Diterima, Desak Junta Militer Lakukan Ini - JPNN.COM
Presiden Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-37 ASEAN yang digelar secara virtual, Kamis (12/11). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengikuti jalannya ASEAN Leaders' Meeting (ALM) yang digelar di gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4).

Dalam acara itu, pemimpin negara di Asia Tenggara hadir. Pada kesempatan itu pula, pria yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan harapannya soal konflik yang terjadi di Myanmar.

Usai rapat tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku menyampaikan sejumlah hal mengenai Myanmar dalam forum.

"Perkembangan situasi di Myanmar sesuatu yang tidak dapat diterima dan tidak boleh terus berlangsung. Kekerasan harus dihentikan. Demokrasi, stabilitas, dan perdamaian di Myanmar harus segera dikembalikan," kata Jokowi. 

Jokowi menambahkan kepentingan rakyat Myanmar harus selalu menjadi prioritas.

Dalam pertemuan itu, hadir juga Panglima Militer Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing. Jokowi menyampaikan pentingnya pemimpin militer Myanmar untuk memberikan komitmen untuk menghentikan kekerasan yang menggunakan senjata.

Di saat yang sama, kata Jokowi, semua pihak yang berkepentingan di Myanmar harus menahan diri sehingga ketegangan dapat diredakan.

Selain itu, Jokowi juga mendorong junta militer yang berkuasa di Myanmar mengedepankan proses dialog yang inklusif. Selain itu, Jokowi mengharapkan pihak-pihak yang ditahan selama konflik terjadi agar dibebaskan.

Di depan pemimpin junta militer Myanmar, Presiden Jokowi tanpa ragu mengkrtisi situasi di negara tetangga tersebut pascakudeta awal Februari

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close