Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Serahkan Kunci Rumah, 2 Perempuan Spesial Ikut Mendampingi

Minggu, 04 September 2022 – 16:14 WIB
Presiden Jokowi Serahkan Kunci Rumah, 2 Perempuan Spesial Ikut Mendampingi - JPNN.COM
Presiden Jokowi, bersama Ibu Negara, dan Mensos Tri Rismaharini. Foto: tangkapan layar video

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolis menyerahkan 76 rumah sehat untuk korban banjir bandang Sentani pada 2019.

Penyerahan kunci rumah untuk warga di Kampung Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura itu dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi.

Presiden didampingii Ibu Negara Iriana dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Pemerintah pusat juga menyiapkan community center, lahan pertanian dan peternakan bagi para penerima bantuan, termasuk kelistrikan yang mandiri bagi warga.

Rumah yang disediakan berupa tipe 36 berada di atas lahan seluas 13.170 meter persegi.

Rumah terdiri dari satu teras, dua ruangan untuk tempat tidur, satu ruangan tamu, satu kamar mandi, dan fasilitas dapur.

Lahan untuk pertanian yang disediakan seluas 1,5 hektare. Terdapat juga fasilitas kandang ayam dengan kapasitas 2.500 ekor ayam petelur, kandang untuk beternak babi dengan 100 ekor indukan, sembilan kolam budidaya lele.

”Pemerintah juga menyiapkan lahan untuk bercocok tanam dan beternak ayam, babi dan budidaya lele di sekitar permukiman yang dihuni para penerima bantuan. Tujuannya agar upaya pemberdayaan masyarakat benar-benar tepat sasaran dan akhirnya tercapai kesejahteraan bersama,” ujar Jokowi.

Penyerahan kunci rumah untuk warga di Kampung Doyo, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura itu dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close