Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Tunjuk Harjono Mantan Hakim MK Jadi Dewas KPK

Jumat, 20 Desember 2019 – 12:58 WIB
Presiden Jokowi Tunjuk Harjono Mantan Hakim MK Jadi Dewas KPK - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) 2019-2023. Satu nama yang sudah terkonfirmasi bakal menjadi personel Dewas KPK adalah Harjono.

Mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku dihubungi utusan Presiden Jokowi pada Kamis (19/12) malam. Harjono lantas ditawari jabatan Dewas KPK.

“Pertama karena itu amanah yang diberikan ke saya, saya menghargailah kepada beliau yang memberikan (jabatan) ke saya," ucap Harjono kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (20/12).

Hanya saja, Harjono mengaku tidak mengetahui nama-nama lain yang menjadi Dewas KPK. Meski demikian, ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) itu mengaku sudah menerima undangan pelantikan.

"Saya mendapat undangan dari Istana untuk dilantik nanti jam dua tiga puluh," kata hakim MK periode 2013-2014 itu.

Sesuai Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK, Dewan Pengawas di lembaga antirasuah itu beranggotakan lima orang. Komposisinya adalah satu ketua dan empat wakil ketua.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi telah menunjuk mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Harjono menjadi personel Dewas KPK periode 2019-2023.

Redaktur : Antoni
Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close