Alexa Analytics

Presiden PKS Klaim Zulkifli Hasan Mendukung Pansus Jiwasraya

Kamis, 13 Februari 2020 – 17:40 WIB
Presiden PKS Klaim Zulkifli Hasan Mendukung Pansus Jiwasraya - JPNN.COM
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman mengklaim bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mendukung dibentuknya Pansus Hak Angket PT Jiwasraya.

Sohibul menceritakan bahwa dirinya sudah bertamu ke kediaman Zulhas pada pekan lalu. Ketika itu juga ada Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

"PAN sudah. Saya minggu lalu, hari Selasa, bertemu di rumahnya Pak Zulkifli Hasan, beberapa media sudah tahu. Saya sampaikan tentang pentingnya ini, dan beliau menyatakan PAN Insyaallah ikut (Pansus)," ungkap Sohibul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/2).

Dengan kembali terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketum PAN, Sohibul berharap fraksi partai berlambang matahari terbit itu bisa bergabung untuk memuluskan pembentukan Pansus Hak Angket Jiwasraya tersebut.

"Waktu bertemu saya bicara begitu. Di situ disaksikan oleh saudara Yandri, oleh sekjen juga. Beliau (Zulhas) mengatakan, Yandri, Eddy, nanti kita ikutlah dalam pansus itu," tambah Sohibul menceritakan komunikasinya dengan Zulkifli Hasan.

Dia juga berharap pimpinan DPR segera memproses usulan pansus tersebut sesuai ketentuan yang ada di DPR. Sebab, syarat pembentukan pansus itu telah terpenuhi dan tinggal dibawa ke sidang paripurna.

"Kami berharap pimpinan bisa memproses sesuai dengan SOP yang selama ini berjalan. Setiap usulan masuk dan memenuhi persyaratan sebetulnya pimpinan harus membukanya di rapat paripurna," tandas Sohibul. (fat/jpnn)

loading...