Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Fasilitas Pendukung Asian Games 2018

Presiden Resmikan Empat Lapangan Olahraga di Kompleks GBK

Sabtu, 02 Desember 2017 – 17:35 WIB
Presiden Resmikan Empat Lapangan Olahraga di Kompleks GBK - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi bersama Menteri PUPR dan Menkeu mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Lapangan Hoki, Lapangan Panahan dan Lapangan Sepak bola ABC di Lapangan Hoki, Komplek GBK, Sabtu. FOTO: Egan/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkeu Sri Mulyani, mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Lapangan Hoki, Lapangan Panahan dan Lapangan Sepak Bola ABC di Lapangan Hoki, Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12) siang.

Melihat empat lapangan yang sudah rampung, Presiden Jokowi langsung ingin cepat-cepat menjajal lapangan.

“Saya ingin cepat saja dan tidak mau panjang lebar. Dengan mengucap Bismillah Lapangan Hoki, lapangan panahan dan lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno siang hari ini saya resmikan,” ucapnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti Peresmian Renovasi Lapangan Hoki, Lapangan Sepak Bola ABC, Panahan dan pemukulan bola Hoki oleh Presiden.

Usai meresmikan tiga lapangan di kawasan GBK, Presiden melanjutkan meresmikan Stadion Renang/Aquatik Gelora Bung Karno di Stadion Renang/Aquatik Gelora Bung Karno. Peresmian ini juga di tandai dengan tanda tangan Prasasti Peresmian Renovasi Stadion Renang/Aquatik Gelora Bung Karno.

Presiden mengatakan, yang terpenting setelah direnovasi, kompleks GBK selain untuk berolahraga juga menjadi ruang publik bagi masyarakat.

“Kawasan GBK tidak hanya dipakai untuk berolahraga saja tapi bisa dipakai untuk ruang publik, masyarakat bisa memanfaatkan kawasan GBK ini dengan dengan baik. Kalau kita lihat dan kita bandingkan sebelum dan sesudahnya di renovasi tentunya sangat berbeda. Saya kira ini yang terbagus,” ujarnya.

Sementara Menpora Imam Nahrawi pada acara tersebut menyampaikan masalah pelatnas. “Saat rapat sebelumnya sudah kami sampaikan kepada 40 pengurus cabang olahraga, bahwa anggaran 2017 diperuntukkan untuk 23 cabang olahraga. Sedangkan tahun 2018, kita anggarkan sebesar 800 miljar untuk 40 cabang olahraga termasuk juga cabang olahraga prioritas dan nomor even prioritas,” jelasnya.

Usai meresmikan tiga lapangan di kawasan GBK, Jokowi melanjutkan meresmikan Stadion Renang/Aquatik Gelora Bung Karno di Stadion Renang/Aquatik Gelora Bung Karno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close