Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden SBY larang Kader Partai Demokrat jadi Oposisi

Senin, 12 Juli 2010 – 15:10 WIB
Presiden SBY larang Kader Partai Demokrat jadi Oposisi - JPNN.COM
 

BOGOR - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat menyukseskan dan mendukung pemerintahan dari pusat sampai daerah. Tak terkecuali, kepala daerah yang dipimpin tokoh di luar partai.

 

"Ganjil kalau (ada kader) Demokrat beroposisi. Sama ganjil dan kacaunya kalau ada gubernur, bupati, atau wali kota yang beroposisi pada presiden, itu  bisa mencederai konstitusi, tegas SBY dalam pidatonya di depan pengurus yang telah dilantik di Stamford Activity Club, Raffles Hill, Cibubur, Sabtu malam (10/7).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan pengalamannya di masa-masa awal kepemimpinannya sebagai kepala negara periode 2004-2009. Saat itu di beberapa daerah, bupati/wali kota atau ketua DPRD berusaha menghindarinya. "Mungkin mereka belum memahami  dengan baik apa makna oposisi, tapi alhamdulillah sekarang tidak ada lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden menegaskan, berbagai bentuk kejanggalan dalam praktik bernegara juga muncul apabila dalam koalisi pemerintahan masih terdapat parpol koalisi yang lantas bersikap seperti oposisi. "Ini janggal dan rakyat bisa jadi bingung," sindirnya, disambut tepuk tangan pengurus Demokrat yang hadir.

  BOGOR - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat menyukseskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close