Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Tegur Kepala Daerah

Tak Dukung PNPM

Rabu, 24 Maret 2010 – 12:05 WIB
Presiden Tegur Kepala Daerah - JPNN.COM
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepala daerah, khususnya Bupati dan Walikota yang tidak menjalankan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dengan baik. SBY menilai, kepala daerah yang seperti ini, dinilai tidak bekerja benar untuk mengabdi pada rakyat.

      

"Tahun lalu, saya dapat laporan dari Menko Kesra, ada kepala daerah, bupati, walikota, yang dengan segala macam alasan, menolak melaksanakan program pemberdayaan masyarakat. Yang seperti ini, sama artinya mereka tidak bekerja untuk kepentingan masyarakat," kata SBY dalam rakernas PNPM di Jakarta, Rabu (24/3).

      

SBY mengatakan, PNPM merupakan program yang diusung sejak tahun 2007. Memang terdapat beberapa kebijakan yang berjalan seiring dengan pemerintah daerah. Namun bukan berarti, kepala daerah harus khawatir saat menjalankan program pemerintah yang sudah jelas kebijakannya untuk rakyat.

      

SBY pun meminta agar Kepala daerah, bupati/walikota, tidak hanya mengandalkan angka-angka statistik sebagai bahan laporan kepada Presiden. Kepala daerah pun diminta untuk lebih sering turun ke sudut-sudut kampung dan bertanya langsung kerumah tangga yang ada.

      

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepala daerah, khususnya Bupati dan Walikota yang tidak menjalankan Program Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA