Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Tetapkan Kurdi Matin Jabat Sekda Banten

Selasa, 16 Desember 2014 – 15:27 WIB
Presiden Tetapkan Kurdi Matin Jabat Sekda Banten - JPNN.COM
Plt Gubernur Banten, Rano Karno. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SERANG - Presiden Joko Widodo menetapkan Kurdi Matin menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Banten. Keputusan Presiden itu diumumkan pelaksana tugas Gubernur Banten Rano Karno.

“Pengumuman-pengumuman, namanya Kurdi Matin yang ditetapkan Presiden Jokowi sebagai Sekda Banten,” kata Rano dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Selasa (16/12).

Rano menyampaikan, pelantikan Kurdi sebagai Sekda yang baru dilaksanakan awal Januari 2015. Sebab, akhir Desember 2014 masih banyak yang harus dipertanggungjawabkan semua pihak terkait dengan pelaksanaan anggaran.

Selain menyiapkan pelantikan, Rano juga mengaku, akan segera mengangkat pengganti Kurdi Matin sebagai Kepala BKD. “Nanti akan dibahas melalui Baperjakat. Yang pasti saat pelantikan sekda, jabatan Kepala BKD Banten sudah ada,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kurdi mengikuti seleksi calon sekda bersama calon sekda lainnya di timsel Sekda Provinsi Banten. Sejumlah rangkaian seleksi diikuti hingga Kurdi masuk dalam tiga nama yang lolos tahapan seleksi ke Kemendagri. Ketiga nama yang disampaikan ke Kemendagri ialah Kepala BKD Banten Kurdi Matin, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Eneng Nurcahyati, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Ranta Suharta.

Selama proses menunggu turunnya SK Presiden melalui Kemendagri untuk Sekda Banten, Plt Gubernur Banten sudah mengangkat dua orang Plt Sekda untuk menggantikan Sekda Banten Muhadi yang pensiun. Dua Plt Sekda Banten yang ditugaskan Rano Karno, yaitu Asmudji HW dan Widodo Hadi.

“Alhamdulillah, akhirnya Sekda Banten sudah ditetapkan presiden. Itu artinya saya akan segera fokus ke jabatan awal sebagai asisten daerah,” kata Plt Sekda Banten Widodo Hadi.

Kurdi sendiri mengaku tidak pernah bermimpi menjadi pejabat tinggi di Provinsi Banten. “Alhamdulillah, atas semua nikmat yang diberikan Allah dan kepercayaan dari negara lewat pimpinan. Jujur saya tidak pernah mimpi jadi pejabat tinggi, jadi merasa biasa saja saat menerima SK dari Plt Gubernur Banten tentang pengangkatan saya sebagai Sekda,” katanya.

SERANG - Presiden Joko Widodo menetapkan Kurdi Matin menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Banten. Keputusan Presiden itu diumumkan pelaksana tugas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close