Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Timor Leste Sambangi Unika Atma Jaya, Ada Misi Penting

Kamis, 21 Juli 2022 – 21:43 WIB
Presiden Timor Leste Sambangi Unika Atma Jaya, Ada Misi Penting - JPNN.COM
Presiden Timor Leste, Dr. José Ramos-Horta bertemu dengan Rektor Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko. Foto Humas Unika Atma Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Timor Leste, Dr. José Ramos-Horta menyambangi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya pada Kamis, 21 Juli.

Dia bertemu dengan Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko  membahas hubungan kerja sama internasional di sektor pendidikan.

Dalam kedatangannya, secara istimewa José Ramos-Horta memberikan presidential lecture dengan mengedepankan komunikasi politik ‘From Global and Regional Politics, Into Innovative Approaches Solutions’ di depan dosen dan mahasiswa Unika Atma Jaya.

Dalam kuliah umum yang dihadiri 250 peserta ini, José Ramos-Horta memberikan wawasan komunikasi politik global dan regional sehingga bisa menjadi jembatan dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya hal pengembangan proses pembuatan keputusan dibidang politik, yakni komunikasi politik dan hukum.

Pentingnya komunikasi politik memberi dampak positif bagi kedekatan Timor Leste dan Unika Atma Jaya dalam bidang pendidikan.

Salah satunya dengan pemberian beasiswa bagi pemuda-pemudi Timor Leste untuk berkuliah di Unika Atma Jaya.

“Unika Atma Jaya telah memberikan kesempatan bagi orang muda Timor Leste untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan beasiswa sampai lulus. Ini mempererat hubungan masyarakat Timor Leste dengan Indonesia," kata José Ramos-Horta dalam sambutannya. 

Dia menjelaskan kerja sama kedua belah pihak dalam bidang pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan komunikasi politik praktis antara Timor Leste dan Indonesia.

Presiden Timor Leste Dr. José Ramos-Horta bertemu dengan Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close