Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Pelaku Pemerasan dengan Modus Ancam Sebar Video Asusila Ditangkap, Ini Tampangnya

Kamis, 05 September 2024 – 11:47 WIB
Pria Pelaku Pemerasan dengan Modus Ancam Sebar Video Asusila Ditangkap, Ini Tampangnya - JPNN.COM
Tersangka berinisial AGP yang melakukan pengancaman terhadap korban melalui video asusila ibunya, Jumat (30/8/2024). Foto: ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pria berinisial AGP, 37, pelaku pengancaman dan pemerasan terhadap korban berinisial CW, 29, ditangkap polisi pada Jumat (30/8) lalu.

Pelaku beraksi dengan modus mengancam menyebarkan video asusila pelaku bersama ibu korban jika korban tak mengirimkan sejumlah uang.

"Pelaku mengaku video tersebut direkam pada Mei 2024 di Jagakarsa, Jakarta Selatan," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis. 

Ade menjelaskan kasus tersebut bermula saat pelapor menerima kiriman konten foto dan video dari sebuah nomor yang isinya berupa foto dan video yang bermuatan asusila (adegan seksual yang diduga dilakukan oleh ibu pelapor dengan terlapor atau tersangka).

"Kemudian terlapor atau tersangka melakukan pengancaman akan menyebarluaskan foto dan video yang bermuatan asusila tersebut, jika tidak diberikan uang sebesar satu juta rupiah, " katanya.

Karena merasa terancam, pelapor kemudian mengirimkan uang sebesar Rp 200 ribu ke rekening bank atas nama tersangka AGP.

Namun, tersangka kembali mengancam korban jika tidak mengirimkan kembali kekurangan uang yang diminta oleh tersangka.

"Pelapor kemudian kembali mengirimkan uang sebesar Rp 200 ribu ke rekening tersangka, tetapi untuk kesekian kalinya, tersangka kembali melakukan ancaman penyebarluasan konten foto dan video asusila tersebut dengan disertai permintaan uang, " kata Ade Safri.

Seorang pria berinisial AGP, 37, pelaku pengancaman terhadap korban berinisial CW, 29, dengan modus akan menyebarkan video asusila ibunya ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA